Minggu, 18 September 2016

kunci sukses

Sebenar benarnya kunci sukses yang mutlak itu adalah bagaimana caranya engkau mampu merasa tidak memiliki apapun di dunia ini, termasuk dirimu sendiri bukanlah milikmu, ayah dan ibumu, kakakmu, adikmu, beserta semua yang ada padamu, bahkan seluruh yang engkau rasa sebagai milikmu itu bukanlah milikmu!
Demikianlah kunci keberhasilanmu di dunia ini, kalau di pikir memang sangatlah sederhana, namun apabila di hatimu sudah mampu merasa daripada merasa mampu untuk bersikap sedemikian sederhananya, hanyalah kebebasan mutlak yang akan engkau dapatkan dariNya untukmu!
" Dengan demikian profesimu hanya akan menjadi formalitasmu, semua yang engkau lakukan di dunia ini hanyalah sebagai aktivitas, untuk prioritasmu hidup dalam kepura puraan, dan perlu engkau mengerti juga bahwa setiap insan yang sudah mencapai puncak pencapaian tertinggi dengan senang hati akan berbangga diri menerima panggilan sang illahi robi, karena mereka semua yang sudah mampu untuk mengerti segala tipu daya yang illahi beri untuk para insani, akan merasakan sesuatu kebosanan berlama lama menjadi penghuni dunia yang tak ber hakiki.
Mungkinkah hidup di dunia ini tanpa ambisi, sekedar menjadi diri Anda apa adanya?
Jika Anda mulai memahami diri Anda apa adanya, tanpa berupaya mengubahnya, maka apa adanya diri Anda akan mengalami transformasi.
Saya rasa kita bisa hidup di dunia ini secara anonim, sama sekali tak dikenal, tanpa menjadi termasyhur, penuh ambisi, kejam.
Kita bisa hidup sangat berbahagia bila tidak menganggap penting diri kita, dan ini juga bagian dari pendidikan yang benar.
Seluruh dunia memuja sukses.
Anda mendengar kisah-kisah bagaimana seorang anak miskin belajar di waktu malam dan akhirnya menjadi hakim, atau bagaimana ia mulai dengan menjual koran dan berakhir dengan menjadi multimilioner.
Anda dijejali pemuliaan sukses. Bersama pencapaian sukses besar terdapat pula kesedihan besar, tetapi kebanyakan dari kita terperangkap dalam keinginan untuk mencapai, dan sukses jauh lebih penting bagi kita daripada pemahaman dan pengakhiran kesedihan.
Perpesanan:
Seandainya, kalian semua mengerti bahwa segala macam firman maupun sabda di penuhi dengan segala macam intrik beserta teka teki yang hakiki, maka kalian semua akan menemukan makna hidup yang hakiki, janganlah terlalu jauh jauh bercerita tentang akhirat karena dirimu masih menjadi pemulung di atas bumi, karena akhirat tidak layak untuk di ceritakan para pencari nafkah yang sedang merangkak rangkak menggunakan tengkorak, karena akhirat adalah kekal abadi dan hanya boleh di bicarakan oleh para abdi illahi!
" Silahkanlah, berbicara tentang akhirat apabila dirimu semua sudah mengetahui bagaimana cara, membunuh diri! "

1 komentar:

 

© Copyright Alam Perwira | Born to Glory Template Created By : Alam Perwira and original template by Denzdii | Powered By : Blogger